Ini Penyebabnya Harga Jual Mobil Honda Estilo Makin Enggak Masuk Akal!

- 24 Maret 2023, 08:00 WIB
Mobil Honda Estilo, milik Gading Martin, yang saat ini harga Jual Mobil Honda EStilo ini paling nggak masuk akal.
Mobil Honda Estilo, milik Gading Martin, yang saat ini harga Jual Mobil Honda EStilo ini paling nggak masuk akal. /

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Siapa yang tidak tahu Honda Estilo, hatchback legendaris di era 90-an yang masih populer sampai sekarang, malah sekarang harga bekasnya makin enggak masuk akal.

Honda Estilo versi Indonesia dengan kode Bodi SR3 yang pertama kali diperkanalkan di Tanah Air sejak 1992 bersamaan dengan saudara kembarnya Honda Genio.

Saat ini harga pasaran Honda Estilo 'gelap', range harganya luas sesuka hati penjual, dari pantauan di jual-beli internet, harga Jual Mobil Honda Estilo mulai dari Rp 180 jutaan sampai dengan Rp 300 jutaan.

"Kalau berbicara Honda Estilo memang gelap, suka-suka penjualnya, karena memang unitnya langka, baik itu yang aliran orisinal, ataupun yang sudah modifikasi swap engine K20 dan K24 harganya sama-sama gelap," kata Bambang Haryanto, engine consultant di bengkel Supernova di Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur, mengutip dari laman Oto Seken.

Baca Juga: Intisari Surat Al Fajr Saat Membacanya di Bulan Ramadhan

Jika melihat kembarannya Honda Estilo yang versi sedan Honda Genio, harga Jual Mobil bekasnya di angka Rp 30 - 50 jutaan, masih masuk akal.

Padahal jika kembali ke tahun 90-an, angka penjualan Honda Genio pada saat barunya lebih tinggi atau lebih laku Honda Genio ketimbang Honda Estilo.

Kata Pria yang akrab disapa AI ini menuturkan, salah satu penyebab harganya masih tinggi karena Honda Estilo gampang untuk dimodifikasi, dan memiliki desain timeless yang seakan tak lekang oleh waktu.

Alasan pertama karena unitnya yang langka di Indonesia, sebab Honda memutuskan untuk menjadikan Honda Estilo sebagai generasi terakhir Honda 3-pintu di Indonesia, lantaran penjualannya yang tidak sebaik saudara kembarnya yang berbentuk sedan, yaitu Honda Genio.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: otoseken


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x