Wuling Air ev Long Range, Pilihan Irit yang Layak Dijadikan Kendaraan Komutasi Harian

- 29 Maret 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi Mobil Wuling Air Ev Long Range (***)
Ilustrasi Mobil Wuling Air Ev Long Range (***) /



KLIKLUBUKLINGGAU.com - Mobil listrik mungil satu ini bakal sering ditemui di jalan-jalan. Sejak debut Agustus 2022 lalu, mobil dengan bodi imut, desain lucu, sangat praktis untuk harian, ditambah tak perlu ke SPBU, mungkin menjadi mobil listrik paling pas untuk Indonesia saat ini.

 

Pengujian kali ini lebih fokus ke kemampuan Wuling Air ev dijadikan sebagai kendaraan komuter atau harian.

Lokasi tes yang saya pilih adalah perkotaan dengan kondisi jalan beragam seperti kemacetan, jalan tol, hingga menyisir jalan sempit. Lantas, seberapa layak micro car tersebut untuk dimiliki? Simak rangkuman menyoal plus dan minus di bawah ini.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Bekas Berkelas, Bajet Daihatsu Rocky 1.2 Bisa Dapat SUV Mewah!

Sektor eksterior dari Air ev memang cukup menjual. Ia tampil futuristik memadukan kesan imut dari dimensinya yang kompak. Panjangnya cuma 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Sementara wheelbase hanya 2.010 mm, membuatnya andal untuk bermanuver di jalan-jalan “tikus" Ibu Kota.

Varian tertinggi menurut kami lebih komunikatif. Visualnya modern berkat lampu utama berteknologi LED proyektor dengan kombinasi DRL (daytime running light) horizontal yang cukup panjang dari sisi kiri hingga kanan fascia.

Bagian sampingnya tampil minimalis, berkat penggunaan jumlah pintu yang hanya 2 buah. Tak ada banyak aksen agresif, selaras dengan desain mungil yang diusung dari Air ev. Dimensi bodi yang kompak juga terlihat dari pengaplikasian pelek 12 inci berbalut ban 145/70 rata depan belakang.

Baca Juga: Punya Bajet Rp300 Jutaan, Nyari Mobil Honda? Berikut Pilihannya Untuk Anda

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Zigwheels


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x