Pinjam ke KUR BRI Saja! Solusi Keuangan Cepat Dengan Persyaratan yang Mudah dan Gampang Banget! Simak Berikut

- 31 Maret 2024, 19:00 WIB
Foto Bank BRI yang ada di Kota Lubuklinggau.
Foto Bank BRI yang ada di Kota Lubuklinggau. /Foto Istimewa - Bella Martha Anggelleta/

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Berikut mengenai syarat pinjaman dana KUR BRI dan tips mengatasi kendala. Seandainya masih punya kredit macet di lembaga atau bank lain Dalam penyaluran KUR 2024 bank BRI selektif dalam menentukan calon penerimanya.

Salah satunya akan menolak permohonan calon nasabah yang memiliki riwayat kredit macet.
Namun bagi kamu yang mengalami hal demikian tidak perlu sedih sebab masih ada peluang bagi kamu untuk bisa mendapatkan KUR BRI 2024.
Diketahui para penerima KUR BRI harus memenuhi syarat dan kriteria.

Sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni Permenko No 1 tahun 2023 tentang KUR. Dimana para penerima KUR merupakan pemilik usaha produktif yang sudah menjalankan usahanya minimal 6 bulan. Belum pernah atau tidak sedang menerima kredit komersil dari bank lain.

Baca Juga: Semua Orang Dapatkan Saldo DANA Gratis Dengan Mengklik Link Saja! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300.000 Skarang

Kecuali KUR pada bank yang sama serta kredit konsumtif. Memenuhi persyaratan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Mempunyai identitas diri berupa KTP, KK, surat nikah, surat keterangan usaha, laporan keuangan usaha dan dokumen pendukung lainnya.

Selain persyaratan di atas, ada satu lagi syarat yang tidak tersurat namun menjadi penentu lolos tidaknya pengajuan KUR seseorang. Syarat itu yakni memiliki riwayat kredit yang baik atau BI Checking dan tidak memiliki kredit macet berdasarkan laporan OJK.

Sebagai tips bagi nasabah yang masih memiliki kredit macet di lembaga keuangan lain seperti pinjol, paylater dan sebagainya. Sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya kredit yang macet dapat dilunasi terlebih dahulu. Jika sudah lunas ambil bukti pelunasan kredit untuk dilampirkan dalam pengajuan KUR BRI.

Baca Juga: Dapatkan Saldo DANA Kaget Dengan Cuma Cuma Secara Gratis, Dengan Mendapatkan Saldo Sebesar 400 Ribu yang Mudah

Hal ini untuk mengantisipasi seandainya data nasabah di SLIK OJK belum terupdate dan nama kamu masih tercatat memiliki tunggakan kredit macet. Itulah ulasan mengenai Syarat Pinjaman Dana KUR BRI, Bagaimana Jika Punya Kredit Macet? Ini Tips Biar Bisa Lolos. *** (Bella Martha Anggelleta).

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah