5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Mencegah Anemia

- 21 Mei 2024, 18:15 WIB
Buah kurma (sumber foto: pexels)
Buah kurma (sumber foto: pexels) /

KLIKLUBUKLINGGAU.com- Ibu hamil kerap merasakan lapar bahkan di tengah malam. Oleh karena itu, penting untuk menyediakan camilan yang sehat di rumah.

Kurma menjadi salah satu camilan sehat yang baik untuk dikonsumsi selama hamil. Hal ini karena kurma sangat tinggi antioksidan dan mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc.

Selain itu, kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K. Berikut beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil.

Baca Juga: KUR BNI 2024: Pinjaman UMKM Rp25 Juta dengan Angsuran Terjangkau Mulai dari Rp700 Ribuan

1. Meringankan sembelit

Kandungan serat kurma yang tinggi dapat membantu meringankan sembelit yang banyak terjadi pada wanita saat hamil. Selama kehamilan, aktivitas fisik berkurang, tingkat progesteron yang mengatur menstruasi dan mendukung kehamilan sangat tinggi.

Bahkan, mual menyebabkan berkurangnya asupan makanan dan air yang berkontribusi terhadap sembelit, jadi mengonsumsi kurma bisa menjadi hal yang baik.

2. Mengurangi rambut rontok

Tidak sedikit wanita hamil mengalami rambut rontok, maka dari itu dengan mengkonsumsi kurma dapat bermanfaat mengatasi rambut rontok.

Baca Juga: Keindahan Klenteng Sanggar Agung: Destinasi Wisata Populer di Surabaya yang Selalu Ramai Pengunjung

Halaman:

Editor: Rina Sephtiari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah