Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dari PDIP untuk Pilkada 2024

- 21 April 2024, 20:32 WIB
Rencananya Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumatera Utara
Rencananya Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumatera Utara /

KLIKLUBUKLINGGAU.com -Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur di Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumatera Utara. Tindakan tersebut menandai langkah awalnya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Aswan Jaya, mengonfirmasi bahwa formulir pendaftaran telah diambil oleh perwakilan Edy Rahmayadi di Kantor PDIP Sumatera Utara pada Sabtu 20 April 2024. Menurut Aswan Jaya, rencananya Edy Rahmayadi akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut langsung di kantor partai untuk melakukan pendaftaran resmi.

Edy Rahmayadi menjadi salah satu tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur untuk berkompetisi dalam Pilkada serentak 2024. Selain Edy Rahmayadi, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, juga telah mengambil formulir tersebut.

Baca Juga: Bawaslu RI Menjadikan Bansos dan Netralitas ASN Sebagai Fokus Penting dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Aswan Jaya menyatakan bahwa pihaknya masih membuka pendaftaran untuk calon lain yang berminat. PDIP Sumatera Utara juga mengundang tokoh-tokoh lain yang ingin membangun Sumatera Utara melalui kontestasi Pilkada Sumatera Utara dengan dukungan dari PDIP.

Formulir pendaftaran yang diambil akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada pertengahan Mei untuk penilaian lebih lanjut. Keputusan mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi telah menyatakan niatnya untuk kembali maju sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029. Dia berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik dan meminta doa serta dukungan dari masyarakat Sumatera Utara dalam perjalanannya menuju Pilkada 2024. ***

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah