Tragis!!! Ibu di Sungai Jernih Muratara Meninggal Akibat Kelaparan, Bertepatan Idul Fitri 1445 Hijriah

- 15 April 2024, 18:05 WIB
Suryati, warga Desa Sungai Jernih Muratara yang meninggal dunia akibat kelaparan.
Suryati, warga Desa Sungai Jernih Muratara yang meninggal dunia akibat kelaparan. /

KLIKLUBUKLINGGAU.com – Suryati warga Desa Sungai Jernih Kabupaten Muratara meninggal dunia diduga akibat kelaparan, bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Suryati sebenarnya tidak tinggal sendirian di pondoknya, ada sang suami yang mendampingginya yakni Rudi Putra Mahani (35).

Tapi, apa daya ajal menjemput Suryati betepatan dengan hari kemenangan dari umat muslim di seluruh Indonesia, setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

Memang, pasangan suami istri ini berada dibawah garis kemiskinan, untuk bertahan hidup mereka harus meminta-minta.

Rudi yang merupakan suami dari Suryati meminta-minta untuk kebutuhan hidup mereka berdua sampai ke Ibu Kota Muratara, yakni Rupit dan terkadang sampai ke Kota Lubuklinggau.

Sebenarnya, pasangan suami istri yang hidup dibawah garis kemiskinan ini punya dua orang anak, dan dikarenakan keterbatasan ekonomi mereka, kedua anaknya dititipkan ke panti asuhan.

Rudi mengakui kalua sebagai kepala keluarga ia tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan istrinya, apalagi untuk berobat.

"Apa lagi untuk berobat sangat sulit, apa lagi dengan syarat surat menyurat," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Aan yang merupakan tetangga dari Suryati menyampaikan kalua sebelum korban pindah para tetangga di Dusun III Desa Sungai Jernih yang kerap memberikan makan untuk Suryati.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah