Perang Dunia ke 3 Diambang Pintu!!! Bila Amerika Bantu Israel, Korea Utara dan Rusia Bakal Bantu Iran

- 14 April 2024, 20:10 WIB
Serangan drone Iran ke wilayah zionis Israel
Serangan drone Iran ke wilayah zionis Israel /Foto: @reuters

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Israel menyampaikan kalau mereka telah berhasil menggagalkan serangan drone dan rudal yang sudah ditembakkan Taheran ke Israel.

Dikutip dari laman ANTARA, New York Times melaporkan kalau Iran telah melontarkan 185 drone, 36 rudal jelajah, dan 110 rudal antar daratan.

Namun, media Israel melaporkan bahwa kalau Tel Aviv berhasil mencegat 99 persen drone dan rudal yang ditembakkan Iran dan sedang bersiap memberikan tanggapan yang tegas.

Baca Juga: Amerika Tidak Mau Ikut Serang Iran!!! Pasca Taheran Tembakkan Drone dan Rudal ke Israel

Dikutip dari Pikiran Rakyat, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana, menyampaikan serangan Iran ke Israel sang penjajah meningkatkan ketegangan antar kedua negara.

Bahkan, Iran menyebutkan kalau serangan yang dilakukan mereka itu diatur di dalam Pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Piagam PBB juga kerap dijadikan alasan oleh Israel untuk menyerang Gaza, Palestina.

“Israel menyerang Kedubes Iran di Damaskus, Syria, pada tanggal 1 April 2024 mulai dibalas oleh Iran melalui serangan. Iran mendasarkan diri pada hak untuk membela diri berdasarkan Pasal 51 Piagam PBB, konsep yang digunakan oleh Israel saat menyerang Hamas di Gaza hingga saat ini,” kata Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana, Minggu, 14 April 2024.

Amerika Bisa Picu Perang Dunia ke 3 

Pemicu perang dunia ketiga akan terjadi bila Amerika Serikat ikut membantu Israel dalam penyerangan balasan, karena sekutu Iran yakni Korea Utara dan Rusia juga akan membantu Iran.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah