Perang Dunia ke 3 Potensi Terjadi, Usai Iran Luncurkan Rudal ke Wilayah Israel!!! Amerika Dukung Israel

- 14 April 2024, 10:37 WIB
Pemimpin Iran, Ali Khamenei, menyatakan bahwa Israel akan mendapat hukuman yang setimpal sebagai respons atas serangan di Damaskus.
Pemimpin Iran, Ali Khamenei, menyatakan bahwa Israel akan mendapat hukuman yang setimpal sebagai respons atas serangan di Damaskus. /Foto/IRNA

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Perang dunia ke tiga berpotensi segera dimulai, pasca serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Konsulat Iran di Damaskus yang menewaskan 7 7 anggota Korps Garda Revolusi Islam Iran, dan 2 diantaranya merupakan jenderal penting.

Pasalnya, Iran langsung bereaksi keras dengan langsung melakukan sejumlah aski nyata. Mulai dari penyitaan terhadap kapal dagang pengusaha Israel yang tengah berlayar diwilayah mereka, hingga peluncuran drone dan rudal kesejumlah wilayah Israel.

Padahal, sebelumnya Presiden AS telah memberikan peringatan terhadap Iran untyk tidak melakukan penyerangan terhadap Israel, dan bila itu sampai terjadi AS akan melakukan aski serupa, dengan memberikan dukungan penuh terhadap Israel.

Baca Juga: Peringatan Biden Tidak Digubris!!! Iran Luncurkan Puluhan Drone dan Rudal ke Wilayah Israel

"Kami mengabdikan diri untuk membela Israel. Kami akan mendukung Israel. Kami akan membantu membela Israel, dan Iran tidak akan berhasil," kata Biden kepada wartawan saat dia mengakhiri pidato virtualnya di depan kelompok hak-hak sipil, dikutip dari ANTARA.

Amerika Pastikan Dukung Israel

Bahkan, Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Iran telah memulai serangan udara terhadap Israel.

"Serangan ini kemungkinan akan terjadi selama beberapa jam," kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS Adrienne Watson, sebagaimana rilis pers di situs Web Gedung Putih, Sabtu.

Menyusul serangan tersebut, tim keamanan nasional AS secara rutin memberikan informasi terkini kepada Presiden AS Joe Biden tentang situasi yang tengah berkembang, kata Watson.

Biden juga akan bertemu dengan mereka di Gedung Putih pada sore di hari yang sama.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah