188,4 KM Jalan Tol Fungsional Disiapkan Pemerintah Untuk Arus Lebih Dekat, Ini Rinciannya

- 12 Oktober 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi jalan tol. Kota Bandung akan dikelilingi jaringan tol lengkap. Hingga tahun 2034 akan ada 9 jalan tol baru, termasuk jalan tol yang menjadi akses ke destinasi wisata favorit ke Lembang dan Ciwidey
Ilustrasi jalan tol. Kota Bandung akan dikelilingi jaringan tol lengkap. Hingga tahun 2034 akan ada 9 jalan tol baru, termasuk jalan tol yang menjadi akses ke destinasi wisata favorit ke Lembang dan Ciwidey /Freepik/

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Pemerintah sedang menyiapkan 188,4 KM jalan tol baru untuk dipakai fungsional lebih dekat di tahun ini.

Sepanjang 188,4 KM tol baru akan dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas 2023 ini. Tol fungsional merupakan jalan bebas hambatan darurat yang dibuka secara sementara.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas. Mengutip data badan pengatur jalan tol bpjt sabtu 18 Maret 2023 lalu, tol fungsional ini tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Update Terkini Mengenai Infrastruktur Jalan Tol di Provinsi Bali, Benarkah Mangkrak? Ini Kabar Terbarunya

Sementara untuk toll baru yang dioperasikan secara komersil, akan ada penambahan sepanjang 20,89. Selain menambah panjang jalan tol yang bisa digunakan terdapat juga beberapa rest area fungsional.

Bisa digunakan badan usaha jalan tol, diharapkan bisa mensosialisasikan hal ini untuk menjadi pilihan lain bagi masyarakat kepala bpjt.

Danang Parikesit mengatakan bahwa tantangan terbesar pengelolaan mobilitas race area adalah mendorong para pemudik memanfaatkan rest area secara bergantian dan lebih maksimal.

Baca Juga: Bukan Buatan China! Inilah KA Cepat Merah Putih Karya Anak Bangsa, Jakarta Surabaya Hanya 4 Jam Saja

Agar tidak ada kendaraan parkir di badan jalan tol. Selain itu, juga terdapat dua hal penting yang difokuskan yang pertama adalah persepsi masyarakat yang menggunakan rest area favorit dan tidak favorit.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube Toll Road Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah