20446 KPM di Lubuklinggau Terima Bantuan Pangan Tahap I!!! Jumlah Itu Lebih Banyak Dari Tahun 2023

- 25 Januari 2024, 06:26 WIB
Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Depriansyah yang mengingatkan para ketua RT agar tidak berpolitik praktis.
Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Depriansyah yang mengingatkan para ketua RT agar tidak berpolitik praktis. /Diskominfo Lubuklinggau/

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Rabu, 24 Januari 2024, Penjabat Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, menghadiri acara launching penyaluran bantuan pangan tahap I kepada 20.446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman kantor Perum Bulog Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Pj Wako menyampaikan bahwa bantuan pangan yang diberikan berupa bahan pokok beras dari pemerintah melalui Perum Bulog.

Rinciannya, sebanyak 3.150 KPM berasal dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I, 1.920 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Barat II, 1.957 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, 2.398 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Lalu, 1.902 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Timur I, 3.242 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Timur II, 2.456 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Utara I, dan 3.421 KPM dari Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Pj Wako juga memastikan bahwa jumlah bantuan pangan tidak mengalami kenaikan, melainkan justru mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan adanya penyelarasan antara data kemiskinan dengan data penerima sarana pangan.

Pj Wako berharap agar bantuan pangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, efisien, dan tepat sasaran. Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun lalu, 100 persen bantuan bahan pangan dapat tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, Aprilia Wiguna selaku Pimpinan Perum Bulog Lubuklinggau menjelaskan bahwa setiap KPM akan menerima bantuan berupa 10 kg beras.

Penyaluran bantuan pangan dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama pada Januari, Februari, dan Maret, serta tahap kedua pada Mei-Juni. Dalam pelaksanaan di lapangan, Perum Bulog bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pangan secara simbolis oleh Pj Wali Kota kepada perwakilan KPM.

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x