Destinasi Wisata Bukit Pengilon yang Populer dengan Panorama Indah yang Ramah Pengunjung

- 19 April 2024, 19:33 WIB
Destinasi wisata Bukit Pengilon Jogja yang populer.
Destinasi wisata Bukit Pengilon Jogja yang populer. /Instagram/@pantai.jogja

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Destinasi wisata bukit yang indah ini memanjakan mata dengan keasrian alam dan udara segar yang membuatnya populer sebagai tempat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Pengunjung dapat memilih antara mendaki bukit untuk pengalaman petualangan atau sekadar duduk bersantai menikmati keindahan sekitar.

Lokasinya yang mudah diakses dari pusat kota terdekat membuat Bukit Pengilon menjadi destinasi wisata yang populer dengan panorama indah yang ramah pengunjung. Untuk mencapainya, Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, dengan jarak sekitar 75 km dari pusat kota Yogyakarta.

Sebuah tempat wisata alam yang tak hanya populer tapi juga menyajikan kedamaian yang autentik. Bersembunyi di Gunung Kidul, Bukit Pengilon memukau pengunjung dengan panorama alamnya yang menakjubkan.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo! Sebuah Tempat yang Terus Memukau dengan Panorama Indah yang Dimilikinya

Terkenal dengan matahari terbit dan terbenam yang populer, Bukit Pengilon menjadi surganya para fotografer dan pecinta alam. Moment indah yang diabadikan akan menjadi kenangan abadi.

Bagi yang mencari petualangan, tersedia jalur pendakian yang memadai untuk merasakan keindahan alam yang masih alami. Pastikan untuk membawa perlengkapan yang sesuai, seperti sepatu berjalan yang nyaman dan air minum, agar petualangan Anda lebih menyenangkan.

Meski fasilitasnya terbatas, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan. Dikelilingi oleh keindahan alam pantai, Bukit Pengilon di Gunung Kidul adalah tempat yang ideal untuk meresapi ketenangan dan keajaiban alam yang luar biasa.

Baca Juga: Mengenal SPOT ON 3863 Nakula Sadewa: Penginapan Terjangkau dan Fasilitas Populer di Cimanggis

Bukit Pengilon Gunung Kidul terletak di Kecamatan Purwodadi Gunung Kidul, Kecamatan Tepus. Arahnya sejalan dengan Pantai Watu Lumbung dan Pantai Wedi Ombo. 

Halaman:

Editor: Aan Sangkutiyar

Sumber: YouTube INDAHNYA INDONESIAKU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah