AFF Kerjasama dengan Shopee, Hadirkan Shopee Cup ASEAN Club Championship Untuk Club Sepak Bola Asia Tenggara

- 5 April 2024, 20:05 WIB
Shopee Cup ASEAN Club Championship Segera Digelar, Kompetisi Sepak Bola Antarklub Tertinggi di Asia Tenggara
Shopee Cup ASEAN Club Championship Segera Digelar, Kompetisi Sepak Bola Antarklub Tertinggi di Asia Tenggara /Tanjungpinang.Pikiran_Rakyat/Shopee

KLIKLUBUKLINGGAU.com - ASEAN Football Federation (AFF) telah mengumumkan kembalinya ASEAN Club Championship yang dinamakan Shopee Cup, dalam upaya untuk memeriahkan dunia sepak bola regional. Turnamen ini diharapkan akan membawa angin segar bagi pasar sepakbola di Asia Tenggara.

Shopee, sebagai mitra resmi turnamen, akan bersama-sama dengan AFF dan mitra komersial eksklusif, SPORTFIVE, untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN. Turnamen Shopee Cup akan dimulai pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025 mendatang.

Dalam edisi perdana Shopee Cup, sebanyak 14 klub terbaik dari ASEAN akan berkompetisi dalam format liga, termasuk perwakilan dari Indonesia seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta. Mereka akan bergabung dengan klub-klub lainnya dalam memperebutkan gelar juara Shopee Cup ASEAN Club Championship setiap tahunnya.

Baca Juga: Ria Ricis Mantap untuk Berpisah, Teuku Ryan Masih Ingin Tetap Hidup Bersama

President of ASEAN Football Federation (AFF), Major General Khiev Sameth, menyampaikan bahwa Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN serta mentransformasi industri sepakbola di wilayah ini.

Chief Commercial Officer Shopee, Zhou Jun Jie, menyatakan bahwa Shopee sangat senang dapat bermitra dengan AFF sebagai sponsor utama turnamen antar klub terbesar di Asia Tenggara, Shopee Cup. Ajang ini memberikan kesempatan bagi Shopee untuk terhubung dengan para penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan mereka.

Shopee Cup akan menampilkan para juara liga nasional dan pemenang piala dari berbagai negara ASEAN, dengan babak kualifikasi play-off dimulai pada bulan Juli tahun ini. Setelah itu, 12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi. ***

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah