AFF dan Shopee Resmi Luncurkan Shopee Cup™, Semangat Baru dalam Sepak Bola Regional Asia Tenggara

- 5 April 2024, 21:54 WIB
Shopee Cup jadi laga sepakbola perdana Shopee dengan AFF dan SPORTFIVE.
Shopee Cup jadi laga sepakbola perdana Shopee dengan AFF dan SPORTFIVE. /

KLIKLUBUKLINGGAU.com - ASEAN Football Federation (AFF) dan Shopee telah mengumumkan kemitraan resmi untuk menyelenggarakan ASEAN Club Championship yang dinamakan Shopee Cup™.

Turnamen ini, menjadi gelaran klub regional pertama di Asia Tenggara, diharapkan akan menghadirkan semangat baru dalam dunia sepak bola regional.

Shopee Cup™ akan menampilkan total 40 pertandingan dengan format liga, melibatkan 14 klub terbaik dari ASEAN. Turnamen ini akan dimulai pada tanggal 17 Juli tahun ini dan berlangsung hingga 21 Mei 2025, sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa.

Baca Juga: AFF Kerjasama dengan Shopee, Hadirkan Shopee Cup ASEAN Club Championship Untuk Club Sepak Bola Asia Tenggara

Chief Commercial Officer Shopee, Zhou Jun Jie, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama ini, yang memberikan kesempatan bagi Shopee untuk berinteraksi lebih dekat dengan para penggemar sepak bola di seluruh Asia Tenggara.

Sementara itu, President of AFF, Major General Khiev Sameth, menekankan pentingnya Shopee Cup™ dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN, serta memperluas pengaruh sepak bola di wilayah ini.

Turnamen ini juga didukung oleh SPORTFIVE sebagai mitra komersial eksklusif, yang menjanjikan pengalaman berkesan bagi penggemar sepak bola di seluruh ASEAN.

Baca Juga: Polresta Malang Ungkap Motif Penganiayaan Terhadap Anak Selebgram Aghnia Punjabi

Shopee Cup™ akan mengundang klub-klub unggulan dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura, serta juara liga nasional dari Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar untuk bersaing memperebutkan gelar juara ASEAN.

Halaman:

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah