Presiden Xi Jinping Harapkan Peningkatan Hubungan China-Indonesia di Bawah Kepemimpinan Prabowo Subianto

- 2 April 2024, 18:05 WIB
Pertemuan Presiden terpilih Indonesia 2024 Prabowo Subianto dan Presiden Tiongkok Xi Jinping Pada Senin 1 April 2024.
Pertemuan Presiden terpilih Indonesia 2024 Prabowo Subianto dan Presiden Tiongkok Xi Jinping Pada Senin 1 April 2024. /X/@Xi'sMoments

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Presiden China, Xi Jinping, menyatakan harapannya untuk meningkatkan hubungan antara China dan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pernyataan ini disampaikan saat pertemuan antara Xi Jinping dan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, di Balai Agung Rakyat, Beijing pada Senin 1 April 2024.

Xi Jinping mengundang Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan sekaligus presiden terpilih untuk melakukan kunjungan resmi ke China, yang menjadi kunjungan luar negeri pertamanya setelah terpilih sebagai presiden.

Baca Juga: Bursa Calon Wali Kota Surakarta Semakin Ramai dengan Munculnya Nama Baru, Diah Warih Anjari Teratas

Dalam pertemuan tersebut, Xi Jinping menekankan pentingnya mempraktikkan prinsip-prinsip perdamaian bersama, termasuk semangat persatuan dan kerja sama seperti yang terdapat dalam kesepakatan Bandung.

Sementara itu, Prabowo menyambut baik undangan tersebut dan menyatakan kegembiraannya menjadikan China sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah terpilih menjadi presiden.

Dia mengakui pentingnya hubungan yang erat antara Indonesia dan China, serta menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo terhadap China.

Baca Juga: Diduga Terlibat Ketidaknetralan dalam Kampanye, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Minta MK Hadirkan Kapolri Listyo Sigit

Prabowo juga menyampaikan niatnya untuk memperdalam kerja sama di berbagai bidang, termasuk ekonomi, perdagangan, dan pengentasan kemiskinan antara kedua negara.

Halaman:

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x