Bursa Calon Wali Kota Surakarta Semakin Ramai dengan Munculnya Nama Baru, Diah Warih Anjari Teratas

- 2 April 2024, 17:53 WIB
Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari (kiri) saat melakukan kegiatan kampanye Pilpres 2024./ANTARA/HO-Dok Pribadi
Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari (kiri) saat melakukan kegiatan kampanye Pilpres 2024./ANTARA/HO-Dok Pribadi /

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Pemilihan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah yang akan digelar menjelang akhir tahun ini semakin memanas dengan munculnya sejumlah nama baru yang ikut meramaikan bursa peserta.

Hasil polling yang dirilis oleh salah satu media massa di Kota Solo, Jawa Tengah, pada hari Selasa, mengungkapkan adanya nama-nama baru di luar survei yang sebelumnya dilakukan oleh lembaga survei politik.

Diantara nama-nama baru yang muncul adalah Diah Warih Anjari dan Rudy Indijarto Sugiharto. Penampilan mereka dalam polling ini menarik perhatian, mengingat keterbukaan rekrutmen politik yang ditunjukkan oleh proses pemilihan kepala daerah.

Baca Juga: Diduga Terlibat Ketidaknetralan dalam Kampanye, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Minta MK Hadirkan Kapolri Listyo Sigit

Pengamat Hukum dan Kebijakan Publik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Isharyanto, menyambut baik kehadiran sejumlah calon baru ini.

Menurutnya, semakin banyaknya calon merupakan bentuk keterbukaan dalam proses politik dan mencerminkan peran aktif pemangku kepentingan dalam pemilihan kepala daerah.

Surakarta, sebagai kota yang berkembang pesat, membutuhkan pemimpin yang mampu membawa visi pembangunan yang modern, ramah lingkungan, dan berorientasi pada pendidikan serta kemajuan budaya.

Baca Juga: PDIP Jatim Jajaki Pendekatan dengan Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub 2024

Isharyanto juga menekankan pentingnya keberadaan kandidat perempuan dalam kontestasi ini, sebagai pesan kuat akan responsifitas gender di Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x