PDI Perjuangan Menyebutkan Momentum Pertemuan Megawati dan Prabowo Tepat Usai Proses Hukum di MK

- 2 April 2024, 20:11 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) menjawab pertanyaan wartawan.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) menjawab pertanyaan wartawan. /ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa momentum yang paling tepat untuk pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto adalah setelah proses hukum terkait sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

"Megawati dan Prabowo tak memiliki permasalahan untuk bertemu, tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan," kata Hasto kepada awak media di Jakarta.

Hasto menegaskan bahwa sikap PDI Perjuangan terhadap pertemuan tersebut akan dipertimbangkan secara strategis, dengan memperhitungkan berbagai variabel politik, ekonomi, sosial, budaya, dan aspirasi rakyat.

Baca Juga: Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto Membahas Kemitraan Strategis dengan Presiden China Xi Jinping

Sebelumnya, Alfath Bagus Panuntun El Nur Indonesia dari UGM mengindikasikan potensi pertemuan antara Megawati dan Prabowo, yang tengah dalam tahap pembahasan.

Meskipun Presiden Joko Widodo adalah kader PDI Perjuangan, Prabowo-Gibran masih membutuhkan dukungan dari partai tersebut di parlemen.

Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, juga menyatakan optimisme terhadap peluang pertemuan Megawati dengan Prabowo setelah Pilpres 2024.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping Harapkan Peningkatan Hubungan China-Indonesia di Bawah Kepemimpinan Prabowo Subianto

Pertemuan antara Megawati dan Prabowo merupakan peristiwa penting dalam dinamika politik nasional, menandakan potensi perubahan arah politik di masa mendatang. ***

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x