Direstui Presiden Jokowi! Ketum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer Nyatakan Maju Pilkada Kalimantan Utara

- 2 April 2024, 21:43 WIB
Immanuel Ebenezer (Noel), Ketua Umum Prabowo Mania 08 dapat restu Presiden Jokowi maju calon Gubernur di Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara).
Immanuel Ebenezer (Noel), Ketua Umum Prabowo Mania 08 dapat restu Presiden Jokowi maju calon Gubernur di Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara). /Foto: Tangkapan Layar YouTube Macam Idealis///

KLIKLUBUKLINGGAU.com - Immanuel Ebenezer, Ketua Umum kelompok relawan Prabowo Mania 08, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Kalimantan Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat bertemu Presiden Joko Widodo dalam acara buka puasa bersama di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Noel, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sempat bertanya mengenai rencananya pasca Pemilu 2024, dan ia menjawab bahwa akan mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Utara.

Baca Juga: PKS Jajaki Komunikasi Politik dengan Khofifah Indar Parawansa terkait Pilkada Jatim 2024

Menariknya, Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap langkahnya tersebut. "Saya suka sekali tuh, Presiden sangat mendukung," ungkap Noel.

Saat ditanya mengenai partai yang akan diusungnya dalam kontestasi Pilkada mendatang, Noel dengan mantap menjawab bahwa ia akan maju dari Partai Gerindra.

Ia juga menambahkan bahwa dalam Pemilu 2024, ia berhasil memperoleh suara cukup besar sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Kalimantan Utara, sehingga memberinya modal dasar untuk percaya diri dalam maju sebagai cagub. ***

Editor: Firmansyah Ababil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x